Jika Bayi Mengalami Demam

Ini adalah pengalaman saya ketika Mas Gibran mengalami panas tinggi di ukur menggunakan thermometer mencapai 39,50 c. Karna saya baru memiliki anak dan belum memiliki banyak pengalaman, paniklah saya waktu itu. Saya penyuka herbal dan saya mencoba membeli obat non herbal karna waktu itu kebetulan bidannya sedang tidak ada. Obat ini cukup manjur. Yups mama merekomendasikan untuk membeli baby sirop saya pun mencobanya harganya murah cuman Rp. 4500.

Ketika Mas Gibran demam, ada kesalahan fatal yang membuat demamnya itu tak kunjung turun meskipun saya sudah mencoba memberikan bawang merah ke tubuhnya. Kesalahan saya waktu itu memakaikan ia jaket tebal. Pikir sy kalau demam pasti dingin maka sy pun kasi ia jaket, dan alhasil deman gak turun-turun.

Wuah itu cerita pengalaman sy waktu itu. Baiklah sy rangkumkan pengalaman versi sy yang bener2 manjur menurunkan deman yang sy dapatkan dari yang sudah punya anak dan tukang pijit bayi.

  1. Jika demam jangan sekali-kali pakai jaket. Kalau perlu pakaikan kaos dalam saja. Jaket itu kan fungsinya untuk melindungi dari suhu dingin. Nah, posisi anak kita panas masa dikasih jaket makin tinggilah suhunya.
  2. Balurkan bawang merah dan ingat pakai minyak kelapa yaa karna minyak kelapa ini sensasinya dingin.
  3. Untuk pertolongan pertama bisa memberikan baby sirop. Baby sirop ini obat yang khusus untuk bayi dan anak-anak.
  4. Jika panas tidak turun juga segera hubungi dokter secepatnya.

Selamat mencoba yaa Bundaa semoga dedenya lekas sembuh..:)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *