Support System dalam Sosialisasi PembaTIK Level 4: Berbagi

Mengawali sosialisasi PembaTIK Level 4 ini, tentu saja memerlukan support system dengan kerja tim, kerja cerdas, kerja virtual, dan dukungan yang utuh dan bersinergi. Karena melalui kerja serta dukungan dari seluruh pihak akan menjadikan kegiatan PembaTIK Level 4 menjadi kegiatan yang berorientasi kepada pembelajaran yang menyenangkan.

Terlaksananya PembaTIK Level 4 ini benar-benar secara total merupakan langkah berbagi dengan mengikutsertakan pelbagai pihak. Oleh karena itu, saya melakukan koordinasi terlebih dahulu atas maksud dari kegiatan PembaTIK Level 4 ini. Dorongan semangat ini dikarenakan seluruh pihak di Kabupaten Pangandaran benar-benar mendukung kegiatan ini.

Awalnya saya sebagai Guru PNS baru di SDN 3 Sidomulyo Kabupaten Pangandaran merasa bahwa apa yang saya lakukan ini mungkin tidak menarik, mungkin tidak berdampak positif kepada guru-guru. Namun perasaan ragu itu menjadi sirna ketika saya mulai berdiskusi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak yang saya temui.

Support System di PembaTIK Level 4

Support system dimaknai sebagai sistem pendukung yang akan senantiasa menyukseskan kegiatan dan terlaksana dengan maksimal.

Saya setuju, support system inilah yang menjadikan seluruh kegiatan PembaTIK Level 4 saya terlaksana, terutama dalam koordinasi dengan pihak-pihak yang nanti akan merekomendasi serta mem-backup kegiatan saya di PembaTIK Level 4.

Dengan hormat dan penuh bangga saya menyebut dukungan ini sebagai kerja yang luar biasa di tengah pandemi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, support system ini menjadi ‘rumah’ bagi saya untuk memulai dan menyelesaikan sosialiasi PembaTIK Level 4 ini.

Dukungan ini dari Kadis Disdikpora Kab. Pangandaran, Bapak Drs. H. Surman, M.Pd, Sekretaris Dinas, Bapak Dr. H. M. Agus Nurdin, S.Pd, M.Pd. Kabid Pembinaaan Ketenagaan Disdikpora Kab. Pangandaran, Bapak Dr. R. Iyus Surya Drajat, M.Pd., Ketua FKKG Kab.Pangandaran, Bapak Parsono Anjar Sumyana SP.d MP.d, Pengawas Sekolah, Nana Suhana, S.Pd.I MM, Kepala Sekolah SDN 3 Sidomulyo, Engkus K.S, S.Pd.

Pun kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kabid Dikdas, Bapak Dodi Djubardi, S.Pd, Kasi Pendidik dan Tendik Dikdas, Ibu Hj. Kasmini, S.Pd, M.Pd, dan Korwil Kabupaten Pangandaran Bapak Gani Karnadi, S.Pd.Ing.

Dokumentasi dari Support System ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak. Tentu saja masih ada yang memberikan dukungan dari yang tidak terlampir. Saya yakin hal ini bertujuan yang sama, demi pendidikan berkelanjutan, meningkatkan semangat guru-guru Indonesia semakin mengenal Portal Rumah Belajar.

Beliau-beliau banyak memberikan dukungan salah satunya terkait teknis pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Portal Rumah Belajar.

Terlaksananya kegiatan PembaTIK Level 4 ini tidak memungkinkan dikerjakan individu. Sebab berbagi hakikatnya adalah memberi manfaat untuk sekitar. Keterlibatan dari Disdikpora, Korwil, Pengawas, K3S, KKG, Kepala Sekolah, Guru-Guru KKG menjadikan kesatuan yang solid dan terbangun dengan apik.

Kebersamaan dan saling mendukung merupakan dua hal yang memberikan dampak positif serta menumbuhkan semangat yang tak terhingga.

Ribuan kata yang tidak mungkin mampu membalas semua kerja sama untuk Bapak Ibu atas waktu dan tenaga yang berenergi membuat saya yakin pembelajaran digital melalui Portal Rumah Belajar siap terlaksana.

Sebab itu, mereka adalah support system saya yang menjadikan kegiatan sosialisasi Portal Rumah Belajar sangat bermakna bagi semuanya. Bismillah. (YI/2020)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *