Tips Cara Lancar Mendapatkan Tiket KA Mudik

Lebaran kurang lebih 3 bulan lagi dan pemesanan tiket mudik sudah bisa dipesan. Beberapa hari yang lalu, kami merasa kesulitan untuk mendapatkan tiket sekuat tenaga melek tengah malam dan tidak mendapatkan tiket H-2, H-1 dan alhamdulillah dapat tiket  Semua habis dalam waktu 6 menit.

KA masih membuka tiket untuk mudik namun di hari yang berbeda. Lalu bagaimana supaya lancar mendapatkan tiket KA?

Ini berdasarkan pengalaman saya yaa Bunda…

1. Isi saldo di atm (usahakan pakai net banking, atau mobile banking). Ini untuk memudahkan transfer dan kita gak perlu repot tengah malam ke luar.

2. Pesan tiket di jam 00.00

3. Cek batrai HP, laptap dan kouta

4. Siapkan Kartu keluarga atau KTP

5. Untuk pengisian data sebelum jam tengah malam, Bunda isi data di note (Untuk HP) dan notepad atau word (laptop) isinya : nama lengkap, NIK, tempat tanggal lahir, no Hp, alamat email, alamat rumah (Siap-siap lantaran tiap aplikasi yang diminta berbeda

6. Bagi-bagi tugas untuk reservasi tiket. Kemarin tugas saya kebagian buat booking di aplikasi sedangkan suami saya menggunakan laptop. Kemarin lancar pakai laptop http://www.kai.id

7. Alamat pemesananan tiket:

    • http://www.kai.id/
    • untuk aplikasi via android : – KAI Access,

– buka lapak

– Traveloka

– Tokopedia

– Tiket.com

– Blibli

– Pegipegi (waktu TF nya hanya 6 menit).

8. Jika sudah mendapatkan kode booking segera lakukan pembayaran, sebab jika lewat dari batas yang ditentukan reservasi tiket akan hangus.

Bagi, Bunda yang masih merasa kesulitan dan kehabisan tiket, tenang yaa Bun nanti H-60 dari pihak KAI akan ada penambahan kereta mudik.

Selamat mencoba yaa Bunda, semoga mudiknya lancar

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *