Tips Lancar Memberikan ASI Ekslusif

Berbicara tentang ASI pasti semua sudah tahu manfaat dan pentingnya pemberian ASI secara ekslusif pada bayi.

Menurut Organisasi Kesehatan Sedunia WHO menilai ASI adalah sumber gizi terbaik bagi bayi dan batita atau bayi di bawah usia tiga tahun. WHO mengatakan ASI memberi manfaat kesehatan seumur hidup. Misalnya, menurut WHO – orang yang pernah mendapat ASI sewaktu bayi memiliki kemungkinan lebih kecil menghadapi masalah berat badan atau obesitas dalam hidupnya kelak. Mereka juga kurang rentan terhadap diabetes dan tampil lebih baik dalam uji kecerdasan bisa di baca selengkapnya nih bun http://www.voaindonesia.com/a/who-asi-sumber-gizi-terbaik-bagi-bayi/1719525.html

Nah, bagaimana caranya supaya kita bisa memberikan ASI kepada sang buah hati kita minimal ASI secara eklusif? Sebenarnya sih banyak cara namun di sini saya akan berbagi tips berdasarkan pengalaman saya pribadi meskipun sekarang Gibran baru beranjak 5 bulan mudah-mudah saya bisa tamat minimal 6 bulan.

Gbr .www.sayangianak.com

1. Niat
Niat akan menentukan segalanya jadi awali dengan niat yang kuat serta selipkan dalam hati sebuah doa “Bismillah saya berniat ingin memberikan ASI secara ekslusif semooga Allah melancarkan segala niat saya”

2. Berjuang
Bunda jika niat itu sudah tertanam lalu “berjuang” dengan penuh kegigihan jangan patah semangat dan jangan gampang menyerah. Memang benar sekali dalam pemberian ASI itu ada kalanya masa krisis atau dikenal dengan masa di mana ASI sedikit faktornya banyak bisa stress, kurang dukungan, mastisis, abses payudara atau sebagainya.  Tapi, itu jangan menjadi halangan untuk Bunda tetap berjuang. Salah satunya Bunda bisa meminum herbal pelancar ASI seperti yang sudah saya coba; ASI Booster (ini sudah sy buktikan memang benar-benar meningkat melebihi 100%, bunda bisa dapatkan di IG: anitapelangi_ WA 085722996415, susu kambing etawa provit http://www.okeherbal.net, atau Mama Soya Busui (di indo Kids Borma).

3. Singkirkan susu formula

Mengapa kita harus menyingkirkan susu formula? Sebab biar kita tidak tergoda secuil pun jika semisalnya kita mengalami penurunan semangat untuk tidak memberikan ASI ekslusif. Dengan disingkirkannya susu formula dari pandangan kita maka pikiran kita akan terus mencari solusi bagaimana caranya ASI terus lancar.

4. Dukungan suami atau keluarga

Dukungan suami sangat teramat penting dalam hal ini. Jadi Bunda bisa membicarakan tentang hal dan meminta dukungan suami. Semangat serta dukungan dari suami sangat berpengaruh terhadap produksi ASI.

5. Sering disusukan

Sering disusukan maka ASI semakin diproduksi.

6. Masukilah komunitas Pejuang ASI

Banyak sekali forum atau komunitas yang sama-sama Pejuang ASI, Bunda tinggal search di google, Face Book, dan media sosial lainnya. Di sana biasanya banyak sekali pembahasan-pembahasan seputar ASI.

 

Selamat Berjuang yaa Bun, semoga bermanfaat

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *